Cara Memperbaiki File .rar dan .zip Yang Corrupt Tanpa Software - DEVANinc | Sumber Referensi Software Full Version

DEVANinc | Sumber Referensi Software Full Version

Free Download Software Full Crack Keygen Patch Serial, Download Antivirus, Download Free Game, Tutorial Tips Blogger Komputer, Free Audio Video Converter Tool, Aplikasi Internet Gratis

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

26 November 2012

Cara Memperbaiki File .rar dan .zip Yang Corrupt Tanpa Software

    Huft udah lama ni gak posting karna schedule yang cukup padat. Hehe dan kali saya akan membagikan sedikit tips.
   Oke langsung saja, mungkin anda sangat kesal sekali ketika mendownload file .rar/.zip yang sizenya besar ketika diextract corrupt. Yah inilah yang sering terjadi dan saya pun sering menjadi korban archive .rar yang corrupt. Dan kebanyakan diantara anda menggunakan software untuk memperbaikinya atau langsung menghapusnya aja (dari pada menuh-menuhin harddisk), iya kan? yang tips ane kasih ini tanpa menggunakan software apapun. okeh tanpa basa basi lagi saya akan memberikan tips berikut ini :

1. Buka file yang corrupt atau yang ingin diperbaiki.
2. Kemudian klik Tools > Repair Archive, atau dengan menekan tombol Alt+R. lalu kemudian pilih archive yang sesuai dengan anda, bila rar pilih "Threat the corrupt archive as RAR", bila zip pilih "Threat the corrupt archive as ZIP".

3. Setelah direpair biasanya akan membuat file baru dengan tambahan nama "fixed.namafile.rar" contoh "fixed.Netcut.rar".
4. Setelah itu delete archive yang corrupt. dan rename archive yang sudah diperbaiki, contoh : "fixed.Netcut.rar" menjadi "Netcut.rar".
Dan tara yang yang tadinya archive anda corrupt. menjadi bisa kembali..

Catatan : Cara ini sudah dicoba dan work. bila menggunakan cara ini tidak bisa berarti archive itu sudah benar-benar rusak.


Semoga bermanfaat :)
Apabila ada yang kurang jelas silahkan berkomentar dibawah. Atau 
melalui Facebook.

5 comments:

  1. makasih sharenya gan bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  2. Rizal: Iya gan, thx ya kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  3. Gan ini folder games di android saya pada ilang gan ?? bisa diperbaiki gak?? Data android nya juga pada ilang??

    ReplyDelete
  4. Makasih bro, artikelnya bermamfaat, tapi sampe skarang ini saya belum pernah tuh, download file rar trus corupt. maaf bro kalau boleh tau penyebab file jadi corupt itu apa yaah ?

    ReplyDelete
  5. Makasih gan , bermanfaat artikelnya

    ReplyDelete

Para pengurus Blog DEVANinc Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages